Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Enak dan Mengembang

Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Enak dan Mengembang

Resep dan Cara Membuat Tahu Bulat Tahu bulat merupakan salah satu jajanan dengan jenis tahu yang masih sesuai dengan nama dan bentuknya. Saat digoreng tahu ini akan menggandakan ukuran aslinya. Karena saat dikonsumsi, tekstur luarnya kering dan mengandung sedikit kandungan.

Tahu bulat berasal dari Tasikmalaya. Tahu ini telah dibumbui agar lebih enak dan enak. Berawal dari bisnis rumahan yang hanya dipasarkan di lingkungan sekitar, tahu semakin populer. Dari satu orang ke orang lain, ini telah menjadi hit di mana-mana sejauh ini.

Asal kamu tahu
Ada beberapa versi yang menyebutkan bahwa tahu berasal dari petani salak di Kecamatan Cineam dan Karangjaya, Tasikmalaya. Kabupaten ini dikenal sebagai penghasil Tasik Salak yang sangat terkenal.

Barang-barang ini perlahan bocor karena kalah bersaing dengan tempat lain dengan kualitas gonggongan yang jauh lebih baik. Setelah itu, banyak pedagang salak yang beralih arah dengan berjualan tahu.

“Masa kejayaan salak sudah berakhir. Salak kita sudah kehilangan keunggulan kompetitifnya karena lebih berkualitas di daerah lain,” kata Maman, salah satu penjual salak yang kini menjadi penjual tahu berpengalaman.

Baca Juga : cara membuat telur balado yang enak

Resep Dan Cara Membuat Tahu Bulat

Bahan :

  • tahu putih 10-15 potong
  • penyedap rasa secukupnya
  • minyak goreng
  • kuning telur 3 butir
  • baking powder 2 sendok

Cara Membuat :

  1. Hancurkan tahu putih dan peras airnya.
  2. Campur bahan lain dengan tahu, aduk rata.
    Bentuk tahu bulat dan diamkan selama kurang lebih 3 jam.
  3. Goreng tahu sampai tahu berubah menjadi keemasan.

Manfaat Tahu Bulat Bagi Tubuh

Berikut adalah manfaat dari mengetahui apa yang perlu Anda ketahui dan kerugian dari mengabaikannya.

Baik Untuk Fungsi Otak dan Elastisitas Kulit

Kandungan isoflavon dan lesitin pada tahu dipercaya memiliki pengaruh yang baik terhadap fungsi otak dan daya ingat. Selain itu, isoflavon secara signifikan dapat mengurangi kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Dengan kandungan proteinnya yang tinggi, tahu dapat menggantikan protein hewani dalam menu makanan Anda. Kandungan protein nabati pada tahu diduga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, tekanan darah tinggi dan risiko aterosklerosis.

Kandungan aktif dalam kedelai dan tahu juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Osteoporosis

Kandungan isoflavon dalam tahu dipercaya dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko pengeroposan tulang.

Mengurangi Resiko Kanker

Tahu mengandung isoflavon, antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kedelai dan produk kedelai, termasuk tahu, dapat menurunkan risiko kanker, terutama kanker prostat, kanker usus besar.

Diabetes Tipe 2

Mengonsumsi makanan sehat yang menyertakan kedelai dan produk olahannya, termasuk tahu, dalam menu harian Anda dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

Ini diduga terkait dengan nutrisi tahu, yang dapat membantu meningkatkan kadar lemak dan mencegah resistensi insulin dalam darah.

Baca juga: Cara membuat tahu bulat crispy 

Selain beberapa manfaat tahu yang telah disebutkan di atas, makanan khas Indonesia ini juga merupakan sumber zat besi yang baik dan dapat menurunkan risiko anemia.

Pertama kali pada pembahasan saya sebelumnya kita berbicara tentang resep dan cara membuat tahu bulat di Indonesia untuk berbagai jenis tahu bila ada yang salah dengan cara penyampaian kata tersebut. Saya mohon maaf dan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *