Manfaat Minyak Klentik Untuk Ibu Hamil Tua

Manfaat Minyak Klentik Untuk Ibu Hamil Tua, Moms pernahkan kalian tahu bahwa Minyak Klentik ini memiliki manfaat yang begitu banyak pada saat kehamilan kalian? mengapa bisa

Moms pasti sering dianjurkan untuk menggunakan minyak klentik pada saat kehamilan kan? mengapa? karena bisa bermanfaat untuk kehamilan kalian saat sudah tua lho.

Manfaat Minyak Klentik Untuk Ibu Hamil Tua

Manfaat Minyak Klentik untuk Ibu Hamil Tua

disini kita akan membahas tentang minyak klentik yang kaya akan manfaat. Berikut beberapa penjelasan tentang minyak klentik yang bisa kalian baca sampai selesai agar benar-benar paham.

1. Manfaat Minyak Klentik Untuk Pencegah Pilek dan Flu

Minyak kelapa memiliki kandungan anti-virus yang cukup banyak, anti jamur dan juga anti bakteri, sehingga membuat minyak kelapa mampu mencegah penyakit pilek dan juga flu yang bisa menyerang Anda. Kandungan ini membuat minyak kepala mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda ketika hamil. Bukan hanya bermanfaat untuk Anda, namun minyak kelapa ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan janin dalam kandungan. Mom bisa mengonsumsi minyak kelapa 2 kali dalam sehari.

2. Merangsang Produksi ASI

Minyak kelapa juga memiliki kandungan asam larut yang akan membantu Anda dalam merangsang produksi ASI yang kelak akan Anda berikan untuk buah hati Anda. Bukan hanya dikonsumsi selama masa kehamilan, namun minyak kelapa juga baik dikonsumsi selama Anda menyusui.

3. Mengurangi Keluhan Saat Hamil

Minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengurangi keluhan selama masa kehamilan. Kandungan yang dimiliki minyak kelapa juga bisa mengurangi perasaan mual yang disertai selama masa kehamilan, mules serta sembelit yang akan mengganggu aktivitas Anda.

4. Mencegah stretch mark

Apakah Anda tahu, kalau minyak kelapa memiliki sifat lembap? Sifat lembab ditambah dengan kandungan vitamin E membuat minyak kelapa sangat efektif untuk mengatasi dan mencegah munculnya stretch mark yang umumnya akan muncul setelah proses persalinan. Mom bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi stretch mark.

5. Mencegah Iritasi

Umumnya ibu hamil sering mengeluhkan mengalami gatal-gatal di beberapa bagian tertentu, dan ketika Anda mengalami hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan mengoleskannya di beberapa bagian yang gatal tersebut.

6. Melembabkan Rambut 

Oleskan sedikit minyak klentik ke rambut kamu setelah dicuci untuk kunci rambut yang lebih lembut dan mengkilap.

7. Mengurangi Morning Sickness

Minyak klentik memiliki sifat menenangkan, sehingga menjadi solusi sempurna untuk semua masalah kehamilan, termasuk morning sickness dan konstipasi. Minyak kelapa juga berkontribusi dalam mengurangi dampak refluks asam yang dapat menyebabkan rasa terbakar (heartburn) di dada. Sifatnya yang menenangkan akan membuat tidur lebih nyenyak.

8. Mencegah Strech Marks

Kehamilan dapat meninggalkan stretch marks yang sangat buruk pada area perut. Stretch marks terjadi akibat peregangan kulit dan otot-otot di bagian perut untuk mengakomodasi bayi yang sedang tumbuh.

Penggunaan minyak klentik secara regular selama masa kehamilan dapat mencegah terbentuknya stretch marks, karena minyak kelapa akan melembapkan kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

9. Mencegah Penyakit Dari Bakteri

Minyak klentik memiliki senyawa antivirus dan antijamur yang efektif dalam mencegah batuk, flu dan infeksi virus lainnya. Minyak kelapa menjadi ‘pelindung’ tubuh paling manjur untuk ibu hamil, mengingat sistem kekebalan tubuh mudah terganggu selama masa kehamilan

Dengan mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur, tubuh akan terhindar dari obat-obatan kimiawi yang memiliki efek buruk bagi kesehatan janin. Cukup mengkonsumsi 2 sdm minyak kelapa setiap harinya dan rasakan khasiatnya.

Jadi, apakah kamu tertarik mencoba manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil ini? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli minyak kelapa serta berbagai jenis bahan makanan berkualitas lainnya di Sayurbox. Tunggu apalagi?

Penutup

itu dia 9 manfaat minyak klentik untuk ibu hami tua, kalian bisa baca lebib lengkapnya minyak klentik untuk ibu hamil . Dan kalian bisa membuatnya dengan menggunakan Mesin VCO agar lebih mudah.

Sekian terimkasih telah berkunjung.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *