cara membuat tahu bulat

Cara Membuat Tahu Bulat tanpa Baking Powder dan Berasa Enak

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan memberi tahu tentang cara membuat tahu bulat tanpa baking powder. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan tahu bulat mudah didapat dan cara pembuatan praktis. Tahu bulat cocok digunakan sebagai camilan pada pagi hari maupun malam hari.

10 Manfaat Tahu Bulat

cara membuat tahu bulat

1. Mencegah Kanker Payudara

Tahu bulat mengandung isoflavon yang dapat mencegah kanker payudara. Oleh karena itu, mengonsumsi tahu bulat sangatlah baik dan dapat mencegah kanker payudara.

2. Mencegah Anemia

Selain dapat mencegah kanker payudara ternyata tahu bulat juga dapat mencegah anemia. Karena kandungan nutrisi di dalam tahu bulat bisa untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. Oleh karena itu, mengonsumsi tahu bulat sangat baik untuk mencegah anemia.

3. Mengurangi Resiko Diabetes

Diabetes adalah penyakit gangguan metabolisme tubuh. Karena kandungan kadar gula yang rendah dapat mengurangi resiko diabetes dan meringankan yang terkena penyakit diabetes. Maka konsumsilah tahu karena dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.

4. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah salah satu penyakit tulang bisanya dialami oleh orang yang berusia 50 tahun ke atas. Tahu bulat mengandung kalsium yang dapat mencegah osteoporosis dan akan menjaga tulang tetep kuat sehingga tidak mudah keropos. Maka dari itu, sebaiknya mengonsumsi tahu agar pada usia 50 ke atas tidak terkena penyakir osteroporosis.

5. Menyembuhkan Kolesterol Jahat

Tahu bulat mengandung lemak tak jenuh yang bisa mengurangi kadar kolesterol jahat. Oleh karena itu, sangat baik jika anda mengonsumsi tahu agar terhindar dari penyakit kolesterol.

6. Mencegah Penyakit Jantung

Mengonsumsi tahu bulat juga dapat mencegah terkena penyakit jantung. Karena kandungan tahu bulat dapat meningkatkan kesehatan jantung sehingga dapat mencegah terkena penyakit jantung. Oleh karena itu baik untuk mengonsumsi tahu bulat.

7. Memperlambat Proses Penuaan

Karena kandungan tahu mampus mempertahankan elastisitas kulit dan otot-otot wajah. Sehingga dapat mencegah mengalami penuaan. Maka dari itu baik untuk mengonsumsi tahu bulat bagi orang-orang yang sedang melakukan perawatan dan akan membuatnya lebih awet muda.

8. Membantu Pembentukan Tulang

Kalsium dari tahu bulat juga dapat untuk membantu pembentukan tulang. Oleh karena itu, baik untuk mengonsumsi tahu bulat untuk pembentukan tulang agar tulang menjadi sehat dan kuat.

9. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Untuk meningkatkan sirkulasi darah anda bisa untuk mengonsumsi tahu bulat. Karena tahu bulat juga mengandung zat besi yang dapat meningkat sirkulasi darah sehingga dapat juga untuk mencegah terkena penyakit anemia.

10. Mencegah Rambut Rontok

Dengan mengonsumsi tahu bulat setiap hari, maka akan mendapat protein yang dibutuhkan untuk memproduksi rambut lebih banyak. Dam bisa untuk mencegah kerontokan pada rambut. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi tahu untuk mencegah rambut rontok.

3 Manfaat dan Khasiat Tahu Bulat Lainnya:

  1. Meningkatkan energi tubuh
  2. Menurunkan berat badan
  3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Cara Membuat Tahu Bulat tanpa Baking Powder

cara membuat tahu bulat

Bahan-bahan :

  1. Tahu putih besar -5 buah ( Anda bisa membuatnya dengan alat pembuat tahu )
  2. Telur ayam -1 butir
  3. Kaldu jamur -1 sendok teh
  4. Garam -1½ sendok teh
  5. Garlic bubuk -1 sendok teh
  6. Minyak secukupnya
  7. Merica -½ sendok teh

Cara Membuat Tahu Bulat tanpa Baking Powder :

  1. Pertama-tama tahu sampai kering.
  2. Setelah itu campur bahan-bahan, seperti telur ayam, kaldu jamur, garam, garlic bubuk, merica, dan tahu yang sudah diperas.
  3. Aduk sampai adonan menyatu dan merata
  4. Kemudian bentuklah adonan menjadi bulat-bulat.
  5. Lalu masukkan ke dalam kulkas kira-kira 4 jam
  6. Keluarkan dari dalam kulkas.
  7. Lalu masukkan tahu ke dalam penggorengan.
  8. Kemudian panaskan menggunakan api kecil sampai muncul kulit dari tahu.
  9. Jika sudah muncul kulit pada tahu aduk tahu sampai matang.
  10. Angkat dan tiriskan tahu.
  11. Taburi toping perasa, seperti jagung manis, balado, ataupun asam manis.
  12. Tahu bulat siap disajikan.

    Baca juga : resep sambal goreng tahu tempe

    Sekian dari artikel saya tentang cara membuat tahu bulat tanpa baking powder, semoga artikel saya berguna dan bermanfaat, jika kalian ingin mencoba membuat, kalian bisa membaca tutorial di atas.

    Terima Kasih:)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *