Categories
Uncategorized

Resep Avocado Coffee Excelso Yang Nikmat Dan Gurih

Pada artikel ini saya akan memberikan resep avocado coffee excelso yang enak dan mudah. Untuk mengetahui resepnya, kita akan bahas semua di artikel berikut.

Excelso adalah merek kopi dan kafe asli yang berasal dari Indonesia dan merupakan bagian dari Kapal Api Grup, yang menjadi produsen kopi terbesar di Indonesia.

Selain tersedia kopi kemasan premium, Excelso juga memiliki kafe yang pertama kali dibuka pada bulan September 1991 di Plaza Indonesia, Jakarta.

Excelso telah berkembang menjadi salah satu kafe yang memiliki reputasi di Indonesia, hingga kini telah memiliki jaringan lebih dari 100 outlet dan hadir di lebih dari 30 kota besar di Indonesia.

Resep Avocado Coffee Excelso Yang Mudah Di Coba

Avocado Coffee Cream Recipe ala Excelso – Berikut ini cara membuat resep Avocado Coffee excelso Cream yang merupakan salah satu kreasi dari Resep Cold Coffee.

resep avocado coffee excelso

Bahan – Bahan Resep Avocado Coffee Excelso Cream Recipe

  • 2 sendok makan kopi bubuk
  • 200 ml air panas
  • 100 ml susu kental manis cokelat
  • 2 sendok makan rum
  • 100 ml susu cair dingin
  • 1 buah alpukat
  • 2 sendok makan gula pasir
  • es batu secukupnya

Bahan – Bahan  Coffee Cream

  • 75 ml susu cair dingin
  • 50 gr whipping cream bubuk
  • 1 sdm kopi bubuk instan

Cara Membuat Avocado Coffee Cream Recipe

  1. Coffee Cream : campur semua bahan coffee cream, kocok dengan mikser sampai berbusa dan kaku, sisihkan.
  2. Ambil daging alpukat, campur dengan gula pasir, blender sampai halus.
  3. Seduh kopi bubuk dengan air panas, campur dengan susu kental manis, aduk rata. Dinginkan, tambahkan rum.
  4. Masukkan es batu ke dalam gelas, tambahkan sebagian campuran alpukat, air kopi, begitu seterusnya sampai bahan habis.
  5. Hias atasnya dengan coffee cream. Sajikan.

Alpukat

Avokad atau alpukat merupakan tumbuhan penghasil buah meja dengan nama yang sama. Tumbuhan yang satu ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah.

Dan saat ini sudah banyak dibudidayakan di daerah Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya yang ada di dunia.

Selain enak untuk dibuat minuman maupun untuk makanan buah alpukat juga memiliki manfaat yang terkandung didalamnya. Mari kita simak bersama.

Manfaat Buah Alpukat 

Vitamin, Serat, Mineral dan Senyawa tumbuhan seperti Karatenoid, Persenones A dan B,  D-Mannoheptulose yang terkandung dalam buah Alpukat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya :

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan tingginya angka kematian di dunia. Beberapa penyebab penyakit jantung adalah karena tingginya kadar kolesterol, tingginya trigriserida dan juga karena tekanan darah yang tinggi.

Beberapa penelitian mendapatkan hasil bahwa konsumsi buah alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) serta dapat menurunkan level trigriserida secara signifikan.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Salah satu senyawa tumbuh-tumbuhan yang terkandung di dalam buah Alpukat yaitu Karatenoid, yang dapat mengurangi risiko penyakit mata yang berkaitan dengan usia sebagai contoh orang yang sudah tua.

3. Memberikan manfaat bagi Kehamilan

Nutrisi dan Gizi menjadi faktor yang sangat penting bagi kesuburan, perkembangan janin, kelahiran dan juga komposisi dalam ASI (Air Susu Ibu).

Buah Alpukat memiliki beberapa kandungan nutrisi yang penting bagi wanita hamil dan menyusui, seperti Folat, Serat, Lemak tak jenuh tunggal (Monounsaturated Fat) dan antioksidan larut dalam lemak.

4. Pengendalian kadar gula darah dan mendukung penurunan Berat Badan

Beberapa penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi buah Alpukat segar dapat memberikan manfaat untuk mengelola berat badan dan juga dapat menurunkan risiko terkenanya sindrom metabolik.

Sindrom Metabolik sendiri mmerupakan sekelompok faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit arteri koroner, stroke dan juga diabetes tipe-2. Senyawa tumbuh-tumbuhan yang terdapat dalam buah Alpukat seperti D-Mannoheptulose dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.

5. Melawan kelelahan dan menambah energi

Buah Alpukat merupakan sumber dari vitamin C, vitamin B3 (niacin), vitamin B6 (Pyridoxine) dan B9 (Folat) yang dapat meningkatkan energi tubuh dan dapat melawan kelelahan. Vitamin C yang terdapat didalamnya membantu penyerapan zat besi dari makanan lain juga dapat mendukung peningkatan energi tubuh.

Kandungan vitamin A dan E yang terdapat pada buah alpukat sangat baik untuk menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit, menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak akan lebih muda.

Kandungan Krotenoid pada buah alpukat terdapat Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata dan tubuh lainnya. Kandungan asam oleat pada buah alpukat merupakan sumber antioksidan tinggi yang dapat bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh dan dapat pula meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan potasium yang terdapat dalam alpukat dapat mencegah pengendapan cairan di dalam tubuh, menyeimbangkan elektrolit pada tubuh dan dapat juga membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan Zat besi pada yang terkandung dalam buah alpukat sangat baik untuk mencegah penyakit anemia.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, jangan lupa kunjungi situs kami yang lain resep kopi avocado.

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *