Peluang bisnis Makanan Ringan

Peluang bisnis Makanan Ringan sebagai Sampingan

makanan ringan, jajanan tradisional, baik yang buatan pabrik hingga buatan sendiri, pasti ada yang suka. Jadi, jangan heran jika peluang bisnis makanan ringan berpotensi laris manis.
Tidak hanya dari menu kelas berat, peluang bisnis makanan ringan juga termasuk bisnis yang fleksibel. Jika Anda seorang siswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain uang bulanan dari orang tua, bisnis ini patut dicoba.
Tidak perlu modal besar, dengan dana minim Anda juga bisa memanfaatkan peluang bisnis jajanan ini. Ada beberapa contoh bisnis ini yang layak dijalankan, seperti:

1. Roti Bakar

Merasa tertinggal dengan peluang bisnis camilan ini? Santai saja. Meskipun bisnis menjual roti bakar sudah melimpah, masih ada cara untuk berinovasi dengan menu favorit para siswa dan karyawan kantor ini.
Ternyata, peluang bisnis makanan ringan banyak dan akan selalu ada. Hanya Anda yang berani menjadi kreatif dan berani mengambil risiko.
Bagaimana? Selain bereksperimen dengan rasa, roti dapat dibentuk secara berbeda. Untuk rasa, jangan hanya mengandalkan cokelat, keju, susu kental manis, atau telur yang cerah. Selain daging kornet, Anda juga bisa menggunakan selai stroberi, kacang tanah, dan bahkan mungkin jeruk.

2. Macaroni

Meski berasal dari Italia, menu ini bukan hanya untuk makananĀ  berat. Buktinya, ada juga banyak pedagang di Indonesia yang menggunakan bahan ini untuk peluang bisnis makanan ringan.
Dicampur dengan rempah-rempah khas Indonesia dan dimasak hingga kering (bisa menggunakan deep fryer atau mesin vacuum frying), makaroni ini juga berhasil menjadi camilan unik dan tetap lezat.
Apakah Anda ingin rasanya manis, pedas, atau asin? Tetap disesuaikan dengan selera pembeli yang ada. Misalnya: gunakan bubuk kakao, cabai, keju, dan barbekyu.

3. Pop Corn

Makanan ringan ini, juga dikenal sebagai “popcorn”, biasanya dijual di bioskop. Mulai dari budaya Barat, menonton film di bioskop sambil makan pop corn berhasil membuat menu ini juga disukai di Indonesia.
Tapi, sebenarnya Anda masih bisa mendapatkan makanan ringan ini tanpa harus pergi ke bioskop. Selain bisa membelinya di toserba, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Mudah saja, asal Anda punya oven atau microwave dan tahu cara mengumpulkan biji jagung dalam jumlah besar.
Selain rasa asin, jagung pop juga dapat dibuat dengan varian lain, seperti: karamel manis, pedas, barbekyu, dan banyak lagi.

4. Berbagai Minuman Dingin

Daerah tropis sering panas di siang hari, terutama selama musim kemarau. Jadi, jangan heran jika peluang bisnis untuk kudapan yang dipadukan dengan minuman dingin juga bisa laris manis.
Untuk makanan ringan pendamping, kali ini ada juga aneka minuman dingin. Seperti: es teh manis, jeruk dingin, susu dengan gelembung, dan banyak lagi.
Peluang bisnis Makanan Ringan ini dijamin laku jika dilakukan di luar ruangan pada siang hari. Misalnya: di taman atau di sebelah lapangan olahraga saat pertandingan. Dijamin, segera setelah semua pemain (dan penonton) berkeringat, barang dagangan Anda akan dikuasai oleh pembeli.

5. Keju singkong

Jika masih ada yang menganggap singkong makanan tradisional sudah ketinggalan zaman, sepertinya salah. Sumber karbohidrat selain kentang masih cocok sebagai camilan. jika Anda bosan dengan hidangan yang biasa, singkong dengan keju dijamin mengeluarkan air liur Anda.
Meski masih agak jarang dijual, banyak orang yang tertarik dengan keju singkong. Selain itu, cara membuatnya juga tidak sulit. Mau mendidih lalu taburi dengan parutan keju atau irisan. Anda ingin menggorengnya dan menambahkan bumbu pedas atau saus asam manis.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *