Categories
Uncategorized

Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut Serta Manfaat dan Cara Pemakaianya

Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut – Menurut tim R&D Unilever Global, minyak rambut didesain untuk diaplikasikan pada ujung rambut dimana usianya lebih tua dibandingkan pada batang rambut yang lebih dekat ke akar. Kalau anda memanfaatkanya terlalu ke atas banget, ataupun terlalu dekat dengan kulit kepala, bisa jadi rambutmu dapat lepek dan kempes. kalau rambut anda begitu lurus dan tipis, bisa saja memakai minyak rambut dapat terasa sedikit berlebihan. Di sinilah kegunaan minyak kelapa untuk kebutuhan sehari-hari ini kamu harus pintar untuk menggunakannya. Hindarilah menyempro minyak rambut secara langsung pada rambut. Coba deh tuangkan atau semprotkan minyak pada telapak tangan sebelum mengaplikasikannya. Siapa bilang minyak rambut jadi culprit rambut lepek ? …. šŸ™‚

Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut

Kegunaan Minyak Kelapa Untuk Rambut

1. Melembapkan Rambut Kering.

Karena nutrisi asam lemaknya minyak ini dapat menyerap pada batang rambut anda. Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai conditioner keduamu. Juga dapat di manfaatkan menjadi leave-in conditioner jika rambutmu susah di atur.
Perawatanya bisa memakan waktu 1-2 jam, sebab jika minyak kelapa makin lama menggunakanya maka minyak ini dapat menyerap pada rambut anda, hasilnya juga lebih baik. Cuci rambutmu seperti biasa, lalu gunakan conditioner. Biarkan rambut kering secara alami setelah dibilas. Kemudian usapkanlah pada bagian yang rentan kering dan rusak pada rambutmu dengan minyak kelapa ini.
Siapkan rambut, sisir, shower cap, atau handuk. Gunakan teknik hot oil seperti sebelumnya. Kemudian oleskan minyak kelapa ini pda rambut yg rusak dan sangat kering. Biasanya ujung rambut bercabang dan mudah kering. Kemudian selama 30 menit bungkus rambut anda dengan anduk dan juga bisa keringkan dengan shower. Setelahnya, kamu bisa menata rambutmu seperti biasa.

2. Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut Melembapkan Kulit Kepala Kering.

Dapat juga di gunakan untuk melembapkan kepala yg kering. Sebab hormon dan cuaca (atau salah pakai produk), kadang-kadang menjadikan kulit kepala menjadi kering.
Menyebabkan kulit kepala dapat mengelupas hal itu juga dapat menyebabkan rasa gatal dan juga iritasi. Ya, nutrisi minyak kelapa ini mempunyai sifat mendinginkan. Anda dapat menggunakan ini agar dapat menjadikan kulit kepalamu merasa lebih tenang dan fresh.
Anda bisa memijat minyak kelapa pada kulit kepalamu. Pada saat sedang gatal ataupun terasa kering, JugasaatĀ  berjemur matahari seharian ataupun saat kulit kepala kering dan gatal, kamu bisa mencoba cara ini.
Dengan teknik hot oil siapkan minyak kelapa ini. Basahi seluruh rambut dengan air mengalir. Kemudian ambilah minyak yang sudah siap kemudian oleskan pada kepala dan pijat perlahan untuk kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, kemudian keramas seperti biasa.
Membuat Rambut Lebih Berkilau.

3. Minyak ini juga bagus untuk memperbaiki rambut kusam.

Tahukah kamu? Rambut yg rusak kering dapat menjadikan rambut kelihatan kusam. Maka dari itu, cara agar membuat rambut anda dapat berkilau alami kembali yaitu mengembalikan kelembapannya.
Gunakan campuran minyak kelapa dan conditioner takaranya 1:2. Kemudian pakailah campuran ini sebelum anda keramas. Metode tersebut dapat mencegah residu minyak kelapa karena tertinggal akibat bilasan-bilasan yang kurang bersih.
Pastikan kamu menggunakannya pada batang rambut dengan merata. Jangan lupa untuk pijat lembut kulit kepalamu. Bilas dan keramas dengan shampoo seperti biasa. Anda dapat menjadikan rambut berwarna anda menjadi lebih berkilau menggunakan metode ini.
Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut

 

4. Menghaluskan Rambut Kasar.

Rambut kasar dikarenakan kurang nutrisi pada bagian batang rambut anda, pola dan gaya hidup makan yg kurang baik, atau jua arena keseringan menata bagian rambut menggunakan alat dan produk styling. Terutama juga karena keseringan mencuci rambut anda dapat menjadi penyebabnya.
Kami ucapkan ā€˜selamat!ā€™ kalau anda orang yg dapat menerapkan 2 sekali pola keramas. Akan tetapi, Janganlah kecewa jika anda bukan orang yg dapat meninggalkan kebiasaan keramas 1 hari sekali. Kita dapat menerima kok jika cuaca dan iklim Indonesia memang kadang tidak mendukung.
Kalau anda merasa jikaĀ  keseringan keramas dapat menyebabkan rambut anda jadi kasar, anda dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk rambut.
Pada rambut anda oleskan minyak kelapa ini sebelum anda keramas, jikalau rambut anda merasa berkondisi kering. Seperti metode hot oil anda dapat menghangatkannya dulu.
Rambut basah itu rentan mengalami kerusakan jadi anda dapat memanfaatkan metode ini agar mengurangi risikonya. Minyak kelapa itu menyerap batang rambut secara cepat, melapisinya, dan menutrisinya. Menjadikan kutikula atau juga disebut folikel di batang rambut tidak dapat menyerap air yang banyak ketika anda keramas.

5. Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut Mengatasi Ketombe.

Yes, kamu tak salah baca. Minyak kelapa memang bisa mengatasi ketombe karena rontok. Masalah yang satu ini memang bisa disebabkan banyak ketombe!! Kulit kepala lembap dan juga tingkat stres juga dapat menjadikan masaah rambut, faktor jamur juga dapat menjadi mengganggu.
Minyak kelapa yg kaya akan anti-oksidan inilah yang dapat anda manfaatkan untuk mengurai jamur yg menjadikan ketombe. Ya anda dapat menggunakan campuran ini atauĀ  bisa digunakan dengan biasa. Dan juga diiringi pijatan secara rata untuk semua bagian kulit kepala anda.

6. Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut Menyuburkan Rambut.

Penyebab rambut tipis pada rambut anda, dapat disebabkan seperti gaya hidup, hormon, penyakit tertentu,kondisi emosional, bahkan cuaca. Agar bisa lebih tebal dan kuat, Anda dapat memanfaatkan hair tonic menggunakan tambahan minyak kelapa.

Selagi rambut dalam kondisi kering gunakan minyak kelapa sebelum keramas. urut-urut di kulit kepala anda kemudian tunggulah menit 2-3 menit an, kemudian anda juga dapat menambahkan shampo khusus rambut rontok untuk keramas.
Ratakan minyak rambut ke seluruh telapak tangan, manfaatkan suhu tubuh untuk membuat minyak rambut lebih lumer sehingga mudah untuk diaplikasikan secara merata. Gosok telapak tanganmu dengan memutarnya searah jarum jam beberapa kali. Kalau sudah lumer, oleskanlah dulu di ujung rambut. Mulai dari ujung rambut lalu perlahan-lahan naik ke bagian atas.
Ingat ya, a little goes along the way. Lebih baik gunakan sedikit-sedikit dan menambahnya perlahan jika kurang. Fokus pada ujung rambut dan tengah batangnya.
Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut
Pada tim R&D (Research and Development) Unilever Global kami bertanya langsung. Ternyata menurut tim ahli rambut Unilever, minyak rambut belum tentu membuat rambut makin berminyak.
Kamu perlu menemukan minyak rambut yang sesuai untuk jenis rambutmu dan menggunakannya dengan benar. Pada dasarnya, minyak rambut sangat bagus untuk rambut kering, kasar bahkan rambut keriting yang butuh kelembapan ekstra. Jika rambut anda pernah di bleach atau smoothing, minyak rambut bisa menjadikan rambut terlihat tidak kaku.
pada awalan, pilihlah terlebih dahulu produk yg memang pas pada kebutuhan rambut anda. Jika anda dapat mencoba tester-nya itu lebih bagus.Jika rambut anda kering, anda membutuhkan minyak rambut karena konsistensinya memang lebih tebal. Akan tetapi kalau rambut anda lebih tipis, anda memerlukan minyak rambut yang lebih ringan (lightweight).
Aturannya : Kalau rambut anda sudah diwarnai, diĀ­-bleach, ataupun keriting, anda harus memilih produk yg rich formula. akan tetapi kalau rambut anda normal dapat cenderung lebih tipis tipis, manfaatkan produk yg lebih ringan agar lebih mudah diserap pada batang rambutmu. Kedua, kamu harus tau cara menggunakannya dan pada rambut seperti apa minyak rambut dapat digunakan.

Minyak Rambut Ini Bisa Menumbuhkanya, Apa Tidak?

 

Sebenarnya, minyak kelapa tidak secara langsung dapat menumbuhkan rambut. Namun, kandungan-kandungan baiknya dapat membantu proses pertumbuhannya tanpa kendala.
Salah satu komponen yang penting dalam minyak kelapa adalah asam laurat (lauric acid) yang mampu mengikat protein dalam rambut, sehingga dapat membantu melindungi akar rambut dan batangnya dari kerontokan. KemudianĀ  antioksidan ini dapat menyehatkan kulit kepala anda dan juga dapat membuat peredaran darah dan pergantian sel kulitnya menjadi lebih normal. Selain itu, kandungan antijamur dan antibakterinya dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang bisa menghambat pertumbuhan rambut.
Kombinasi ketiga komponen ini dapat mencegah apapun yang menghambat proses pertumbuhan rambut. Hasilnya? Rambut jadi cepat panjang, deh !
Ya banyak manfaat yg dipunyai minyak kelapa untuk rambut,Ā  jangan lewatkan manfaat minyak kelapa untuk rambut ini anda juga dapat memnbuat minyak kelapa sendiri dengan alat pembuat minyak kelapa
Terimakasih Semoga Artikel Ini Dapat Bermanfaat Bagi Anda ….. šŸ™‚

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *