Categories
Uncategorized

manfaat masker kopi

manfaat masker kopi

Manfaat masker kopi-Bagi pecinta kopi, minum kopi setiap hari mungkin menjadi kebutuhan. Konsumsi kopi tentunya memiliki manfaat bagi tubuh.

Namun, kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, lho! Kopi kaya akan antioksidan yang memblokir radikal bebas yang merusak kulit.

Selain mencerahkan wajah, bahan alami di dapur ini memiliki khasiat yang tak terhitung jumlahnya yang mempercantik warna kulit lainnya. Anda bisa menggunakan kopi sebagai masker atau scrub kecantikan.

Simak manfaat masker kopi untuk kulit dan cara pemakaiannya!

 

Manfaat masker kopi

1. Merawat kulit yang terbakar

Tentu saja, Anda tidak bisa menghindari sinar matahari saat berada di luar. Paparan sinar matahari jangka panjang dapat menyebabkan luka bakar dan iritasi kulit.

Kopi bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit wajah yang terkena sinar UVA, lho!

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kopi dengan es batu dan mencelupkan handuk ke dalamnya.

Gosokkan handuk ke wajah Anda atau kulit yang terbakar. Efek yang diberikan adalah mecerahkan dan melembabkan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai masker karena antioksidan pada kopi dapat menyejukkan kulit wajah Anda.

2. Manfaat masker kopi Sebagai antioksidan

Antioksidan sangat diperlukan untuk kulit, toppers. Antioksidan menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit cepat menua dan menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah.

Sebenarnya, tubuh kita menghasilkan antioksidan sendiri, tetapi seiring bertambahnya usia, produksi antioksidan menurun. Nah, Anda bisa menggunakan masker kopi sebagai antioksidan tambahan.

3. Mengurangi jerawat

Apakah Anda menderita masalah jerawat yang berkepanjangan? Mungkin Anda bisa mencoba komponen dapur ini.

Kandungan asam klorogenat pada kopi bersifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga kulit tidak lagi menjadi tempat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Anda bisa mencampur kopi dengan air dan menggosoknya dengan lembut. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan kopi dengan madu untuk menghilangkan bekas jerawat, Toppers!

4. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati dan kotoran merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Untuk membersihkan sel kulit mati, Anda bisa melakukan deep cleanse dengan menggunakan scrub wajah.

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk eksfoliasi adalah kopi.

Kandungan asam pada kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan aliran darah, yang tentunya juga dapat membuat wajah Anda lebih cerah, lho!

Anda bisa mencampurkan kopi dengan susu sapi bening. Aduk hingga agak mengental dan oleskan ke wajah. Gosok perlahan hingga wajah bersih merata!

5. Menyamarkan mata panda

Lingkaran mata hitam atau mata panda bisa mengganggu penglihatan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan masker kopi untuk menutupi mata, lho!

Kandungan kafein pada kopi dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah di area mata.

Hal ini bisa menutupi lingkaran hitam di area mata, karena penyempitan pembuluh darah merupakan salah satu penyebab mata panda.

Campur kopi dengan minyak zaitun untuk membentuk pasta. Oleskan masker kopi selama 10 menit, lalu bersihkan. Gunakan masker kopi secara teratur untuk hasil terbaik.

6. Manfaat masker kopi Mengurangi peradangan

Anda bisa menggunakan masker kopi untuk meredakan dermatitis, toppers.

Dermatitis juga bisa terjadi di wajah. Kandungan polifenol dan asam hidroksamat dalam kopi dapat membantu mengurangi peradangan.

Selain itu, kandungan kafein dalam kopi juga membantu mengatasi bengkak akibat peradangan.

7. Melawan penuaan dini

Kopi mengandung antioksidan yang dapat berperan sebagai anti penuaan. Antioksidan yang ditemukan dalam kopi adalah polifenol. Polifenol dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Selain itu kandungan polifenol tersebut juga dapat memperbaiki DNA yang rusak akibat sinar UV yang menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini.

Masker kopi bisa mengurangi tanda-tanda penuaan lainnya seperti flek hitam dan kerutan. Karena itu, gunakan masker kopi secara rutin agar kulit tampak lebih muda!

Itulah sederet manfaat masker kopi untuk kulit dan wajah. Jika anda membutuhkan mesin roasting kopi anda bisa menemukanya di grosirmesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *