Categories
Uncategorized

Resep Grontol Jagung Makanan Berbahan Dasar Jagung

Makanan berbahan dasar jagungMakanan ini sering ditawarkan di pasar tradisional atau dijual oleh ibu-ibu. Kini Grontol jagung dijual tidak hanya di pedesaan tetapi juga di kota-kota besar seperti di sekitarnya.

Untuk Grontol yang asli, pengerjaannya memakan waktu yang sangat lama. Bumbu jagung bisa dihancurkan / dipecah. Mereka perlu direndam dalam jeruk nipis.

Jajanan pasar tradisional, saya masih suka jadul, dengan jagung ayam sebagai pengganti jagung manis segar, teksturnya enak. Panen ,,, ketika saya masih kecil ketika embok (nenek) saya pergi ke pasar saya membeli bledus dan lupis, cenil.

Kali ini saya berkesempatan untuk ibu saya mencoba resep saya. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah menemukan resep Jajan Pasar yang tepat untuk makanan rumahan.

 

Resep Membuat Grontol Jagung

makanan berbahan dasar jagung

Bahan:

  • Siapkan 5 jagung secukupnya, Jagung Kering/ Jagung Beras.
  • Siapkan secukupnya Air putih.
  • Siapkan 1/2 Buah Kelapa Muda Parut.
  • Dan siapkan juga 1 Sdk Gula Pasir / Secukupnya.
  • Lalu siapkan 2 Helai Daun Pandan biar wangi aja.
  • Siapkan¬† 1/2 Sendok Teh Garam.

 

Langkah-Langkah Membuat Grontol Jagung

  1. Rebus air hingga matang
  2. Lalu rebus jagung hingga ngembang
  3. Setelah kira” sudah matang sesuai selera. Angkat tiriskan dan tabur sedikit garam..
  4. Kelapa muda yang telah diparut beri sedikit garam lalu kukus kurang kebih 20menit dan angkat..
  5. Campur jagung dan kelapa sesuai selera jika mau manis tinggal tambah gula.
  6. Hidangan grontol jangung siap disajikan… Selamat mencoba jajanan pasar jadoel.

 

Makanan ini banyak ditemukan di pasar tradisional atau dijual oleh ibu-ibu. Kini Grontol tidak hanya dijual di desa-desa, tapi juga di kota-kota besar seperti di dalam. Untuk Grontol yang asli.

Pengerjaannya memakan waktu yang sangat lama. Bumbu jagung bisa dihancurkan / dipecah. Mereka perlu direndam dalam jeruk nipis. Jajanan pasar tradisional, saya masih suka jadul.

Dengan jagung ayam, bukan jagung manis segar, teksturnya enak. Panen, ketika saya masih kecil ketika embok (nenek) saya pergi ke pasar saya akan membeli bledus dan lupis, cenil.

 

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Manusia

Tinggi karbohidrat, bermanfaat  sebagai sumber energi
Manfaat

Perburuan karbohidrat tinggi berguna sebagai sumber energi.Karbohidrat merupakan faktor penting sebagai sumber energi harian. Untuk mendapatkan karbohidrat, Anda bisa berburu.

Tanaman dengan nama latin Zea mays ini kaya akan karbohidrat. Rata-rata, sebatang tongkat berburu mengandung 10-15% karbohidrat per minggu. Arahnya bervariasi tergantung pada jenis perburuan.

Jenis karbohidrat yang ditemukan dalam perburuan adalah karbohidrat kompleks sehingga Anda bisa kenyang lebih lama. Selain itu, energi yang diperoleh dari berburu cenderung lebih stabil.

Kandungan serat yang dikandungnya baik untuk sistem pencernaan
Manfaat dan konten

Kandungan serat dalam berburu baik untuk pencernaan. Perburuan tidak hanya tinggi karbohidrat tapi juga tinggi serat. Ada dua jenis serat yang diburu: serat larut dan serat tidak larut.

Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat larut di dalam jantung bisa menghalangi penyerapan kolesterol.

Selain itu, mengonsumsi jagung dapat memperlancar buang air besar, mencegah sembelit dan wasir, serta menurunkan risiko kanker usus besar.

Tinggi protein, baik untuk membangun tulang dan otot
Manfaat dan konten

Perburuan tinggi protein, baik untuk tulang dan muskuloskeletal. Pembentukan otot dan tulang yang kuat dapat diamati melalui asupan protein. Berburu juga merupakan makanan berprotein tinggi. Selain itu, perburuan juga mengandung mineral seperti magnesium, besi dan fosfor.

Semua ramuan itu sangat penting untuk kesehatan tulang. Pemenuhan kebutuhan protein Anda dan ketiga zat ini sangat penting untuk menghindari kerusakan atau serpihan di usia tua.

Menemukan vitamin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL

Mengonsumsi vitamin dengan terburu-buru dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Perburuan mengandung vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid. Ketiga ramuan tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung. Perburuan teratur dapat membantu mengontrol kadar kolesterol darah. Tak hanya itu, ramuan yang diburu juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. “makanan berbahan dasar jagung”

Berburu memiliki sifat anti kanker

Perburuan itu memiliki jangkar kuno. Kanker adalah salah satu cedera paling mematikan. Untuk mencegah hal ini terjadi,

Anda bisa mengonsumsi makanan sehat dengan sifat melawan kanker seperti berburu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar antioksidan di dalam jantung dapat bermanfaat dalam melawan kanker.

Tidak hanya itu, perburuan juga merupakan sumber senyawa fenolik yang hebat. Senyawa ini sangat efektif dalam memperbaiki tumor payudara dan hati.

Makan secara teratur sambil mencari manfaat terbaik untuk kesehatan Anda. Anda bisa mencoba mengonsumsi sup berburu dan mengoleksinya dengan susu sebagai camilan yang enak dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *