Categories
Uncategorized

Cara Membuat Smoothies Pisang Strawberry, Cepat Dibikin Dan Cocok Buat Sarapan

 

 

Ingin sarapan yang sehat tapi malas untuk  memasak? Anda harus mencoba cara membuat smoothies pisang strawberry super cepat dan segar ini. Smoothies ini juga diperuntukkan bagi Anda yang ingin mencoba sarapan yang berbeda dan mudah dibuat. Anda sudah bisa mendapatkan sarapan sehat dan mengenyangkan dengan cukup mencampur semua bahan. Simak terus ya artikel kali ini yang membahas cara membuat smoothies pisang strawberry.

Smoothies merupakan jenis minuman yang bisa digunakan juga untuk sarapan karena sifatnya yang mengenyangkan. Terutama untuk orang yang sedang menjalani program diet. Minuman ini sangat bervariasi karena bahan apapun dapat ditambahkan sesuai selera Anda.

Sarapan memang terbukti penting untuk meningkatkan semangat dan juga energi harian. Beberapa penelitian membuktikan bahwa melewatkan sarapan akan membahayakan kesehatan. Jika tak sempat menyediakan sarapan, segelas smoothies pisang strawberry ini bisa jadi pilihan pengganjal perut yang cukup efektif dan praktis. Buah strawberry diketahui mempunyai banyak kandungan vitamin C yang sangat tinggi, flavonoid dan antioksidan yang berguna bagi tubuh. Sedangkan buah pisang juga banyak mengandung vitamin, dan serat yang tinggi sehingga dapat mengenyangkan perut. Untuk membuat smoothies pisang strawberry ini, bahan-bahan yang diperlukan, umumnya yang  disukai dan juga mudah didapatkan. Cara pembuatan pun sederhana dan cepat. Yuk simak di bawah ini adalah cara membuat smoohies pisang strawberry.

Cara Membuat Smoohies Pisang Strawberry

Bahan-Bahan:

  • 1 pisang matang
  • 2 gelas strawberry yang sudah dibekukan
  • 1 gelas susu (bisa gunakan susu sapi, susu kedelai, susu almond, atau yoghurt)
  • 1 sdm madu untuk menambah rasa manis
  • Es batu secukupnya

Cara-Cara Membuat Smoohies Pisang Strawberry:

  1. Masukan semua bahan ke dalam blender
  2. Blender semua bahan sampai merata.
  3. Jika smoothies terlalu kental, Anda bisa menambahkan susu.
  4. Kalau smoothies terlalu encer, bisa menambagkan buah atau es batu.
  5. Tuang ke dalam gelas saji.
  6. Siap dihidangkan. Anda bisa menyimpannya ke dalam lemari pendingin minuman jika Anda ingin smoothies ini lebih awet .

Kenapa Sarapan Tidak Boleh Ditinggalkan?

Sarapan sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda, berikut beberapa hal yang bisa terjadi jika Anda mengabaikan sarapan pagi.

  1. Energi

Mereka yang makan sehat di pagi hari cenderung memiliki energi yang lebih baik di siang hari dibandingkan dengan mereka yang melewatkan sarapan.

  1. Otak

Fungsi kognitif Anda memerlukan makanan agar bisa berfungsi dengan baik. Sebuah penelitian baru-baru ini melaporkan bahwa pelajar yang mengonsumsi sarapan cenderung bisa memahami pelajaran dengan baik dibandingkan dengan mereka yang tidak.

  1. Kegemukan

Ketika obesitas menyerang tubuh Anda, hal tersebut akan menggundang masalah kesehatan lainnya, seperti diabetes, masalah jantung dan infertilitas. Jika Anda tidak membiasakan diri untuk sarapan, risiko terkena obesitas dapat meningkat.

  1. Kesehatan

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidak makan apa-apa di pagi hari, mempunai kesempatan yang lebih tinggi menderita kekurangan vitamin dan mineral.

  1. Sakit Kepala Dan Pusing

Ketika tubuh Anda kekurangan kadar gula darah, Anda akan mengalami pusing, lemah dan sakit kepala. Sarapan tepat waktu bisa mengurangi gejala-gejala tersebut. Inilah sebabnya mengapa Anda harus sarapan.

  1. Mood

Apakah Anda tahu makanan bisa mempengaruhi suasana hati Anda? Saat lapar, Anda mungkin akan merasa kesal dan mudah marah, dan jika perut sudah terisi Anda akan merasa lebih santai. Selain itu, ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sarapan dapat membantu Anda tetap dalam suasana hati yang baik.

Tak terasa kita sudah sampai di akhir artikel. Bagiamana? Mudah dan cepat bukan cara membuat smoothies pisang strawberry? Jadi, jangan tinggalkan sarapan Anda lagi ya agar tidak terkena efek buruk seperti yang sudah dibahas diatas! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *