Categories
Uncategorized

Cara Membuat jasuke mozarella Yang Spesial Dan Rasanya Enak

Yuk buat jasuke sebagai cemilan lezat dan enak untuk keluarga di rumah. Saya akan membahas tentang Cara Membuat Jasuke Mozarella yang Spesial dan rasanya enak. Simaklah dibawah ini.

A. Jagung

cara membuat jasuke mozarella

Jagung adalah salah satu tanaman pangan penghasil kandungan karbohidrat yang penting di dunia, selain gandum dan padi. Untuk penduduk di wilayah Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana untuk sebagian penduduk Afrika dan beberapa wilayah di Indonesia. Pada masa yang sekarang ini, jagung juga sudah menjadi komponen utama pakan ternak. Penggunaan lainnya ialah sebagai sumber minyak pangan dan bahan utama tepung maizena. Berbagai hasil turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi, kosmetika, dan kimia.

B. Manfaat Jagung

Jagung tidak hanya kaya akan serat tetapi juga kaya mineral dan vitamin seperti vitamin B3, B5 dan vitamin C dan mangan yang merupakan nutrisi utamanya. Jagung Juga banyak akan kandungan antioksidan Karotenoid yang ditemukan dalam jumlah besar dan fitonutrien ini membuat jagung makanan yang lebih Anda inginkan.

Jagung juga adalah sumber serat diet, ini dikarenakan jagung memiliki potensi besar untuk membantu bakteri sehat dapat tumbuh dalam usus yang dapat membantu menurunkan risiko kanker usus besar. Jagung dapat dikategorikan sebagai pati dan oleh karena itu hanya diperbolehkan mengonsumsi dalam porsi kecil untuk penderita diabetes.

Jagung Manis selain di rebus atau dikukus juga bisa membakar jagung ini yang sedikit dioles dengan mentega tawar. Kandungan vitamin tidak akan hilang walaupun dikukus, direbus, atau dibakar selama proses pemasakan tidak terlalu lama.

C. Susu

cara membuat jasuke mozarella

Susu adalah cairan bernutrisi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia, salah satunya manusia. Susu adalah sumber nutrisi terpenting untuk bayi sebelum mereka bisa mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk semacam mentega, yogurt, es krim.

D. Keju

cara membuat jasuke mozarella

Keju adalah suatu makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang dinamakant rennet. Hasil dari proses tadi nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara. Dari salah satu susu bisa diproduksi berbagai variasi produk keju. Produk-produk keju bermacam-macam ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan. Biasanya, hewan yang dijadikan sumber air susu adalah sapi. Air susu unta, kambing, domba, kuda, atau kerbau dimanfaatkan untuk beberapa tipe keju lokal.

E. Jasuke Mozarella

cara membuat jasuke mozarella

Jasuke atau jagung susu keju adalah jajanan yang berasal dari daerah Jawa Barat dan sekitarnya. Pada masa kinii jasuke menjadi cemilan yang sangat favorit dikalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang lezat.

F. Cara Membuat Jasuke Mozarella

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Yaitu:

  1. 2 jagung manis
  2. 1 sdt munjung margarine
  3. 1 sacet susu kental manis
  4. 70 gr keju mozzarella
  5. 1 sdm air matang
  6. 1 sct keju kraft cheddar mini
  7. buah cherry
  8. daun mint

Cara Membuatnya Yaitu:

  1. Cuci bersih jagung manis, serut. Sisihkan.
  2. Panaskan panci kukusan, kukus jagung hingga matang dengan api sedang sekitar 20-25 menit.
  3. Angkat dari panci kukusan, pindahkan ke mangkok beri 1 sdt munjung margarine. Aduk selagi panas. Tambahkan 1 sct SKM.
  4. Potong tipis2 keju mozarella, panaskan di teflon dengan api kecil, tambahkan 1-2 sdm air. Biarkan sebentar hingga keju meleleh. (cara ini saya dapat dari mbak Fitri Sasmaya)\
  5. Masukkan jagung ke teflon, aduk cepat supaya jagung terselimuti dengan keju mozarella.
  6. Tata jagung di dalam gelas, beri parutan keju cheddar di atasnya. Tambahkan cherry dan daun mint. Sajikan selagi hangat supaya keju ya bisa molor2

Demikian artikel cara membuat jasuke mozarella yang spesial dan rasanya enak. Jika kalian ingin tahu lebih lengkap tentang resep jasuke kalian bisa cek di Resep Jagung Susu Keju . Semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca. Terima kasih dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *