Categories
Uncategorized

Cara Membuat Dodol Mangga Yang Manis dan Kenyal

Dodol Mangga camilan yang satu memang enak banget pokoknya. Bagi orang Indramayu camilan ini sudah menjadi makanan khas yang sangat mudah dijumpai.

Dodol Mangga

dodol mangga

Selain rasanya yang enak, dodol mangga ini juga mempunyai tekstur yang amat sangat kenyal. Maka dari itu banyak yang suka dengan camilan dodol mangga ini. Untuk proses membuatnya sendiri bisa di bilang cukup mudah dan tidak terlalu sulit.

Membuat dodol dikenal cukup rumit dan panjang dalam proses pengolahannya. Meskipun demikian, bukan tidak mungkin untuk anda coba buat di rumah. Jika anda berniat membuat dodol di rumah dengan jumlah produksi yang banyak, menggunakan mesin pengaduk dodol aneka bahan adalah salah satu alat yang membantu mempermudah dan menghemat tenaga untuk membuat dodol.

Namun memang ada beberapa tahap-tahap tertentu yang agak sulit. Maka dari itu, diartikel ini akan mengulas secara lebih ringkas dan dapat di jadikan sebagai paduan Anda dalam membuatnya.

Resep pembuatan dodol yang paling banyak ada adalah resep dodol garut namun pada artikel ini kita akan membagikan resep dan cara membuat dodol mangga. namun jika kalian penasaran dengan resep lainya seperti resep cara membuat jenang suro kalian bisa langsung mengunjungi web ini ernestosgourmet.com.

Jika kalian tertarik dengan salah satu kuliner khas Indramayu ini dan berminat membuat camilan ini, berikut saya paparkan beberapa Resep dan Cara Membuat Dodol Mangga yang bisa langsung kalian coba di rumah.

Resep dan Cara Membuat Dodol Mangga Yang Kenyal

dodol

Resep Dodol Mangga

Bahan-bahan :

  • Buah mangga sebanyak 3 kg (yang sudah matang segar)
  • 100 gram gula merah yang telah disisir halus
  • Air bersih 700 ml
  • Gula pasir 1 kg
  • Garam halus 1 sendok teh
  • Vanili bubuk 1 sendok teh
  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus

Cara Membuat Dodol Mangga :

  1. Langkah pertama Bersihkan terlebih dahulu buah mangga dengan mengupas kulitnya dan cuci dengan air hingga bersih.
  2. Ambil daging mangga dan buang bijinya terus seperti itu hingga mangga habis.
  3. Masukan daging buah mangga kedalam wadah blender, lalu blender hingga semunya halus dan lembut.
  4. Kemudian siapkan wajan dan letakkan diatas kompor lalu tuangkan daging mangga yang telah di blender kedalam wajan tadi.
  5. Tambahkan gula merah yang telah disisir halus, air bersih, gula pasir, garam halus, vanili bubuk, dan agar- agar bubuk putih sambil diaduk hingga rata.
  6. Masak terus sambil terus diaduk-aduk hingga semuanya larut, merata dan mengental.
  7. Jika sudah lalu angkat dan biarkan hingga dingin.
  8. Dodol mangga siap dinikmati.

Itulah diatas tadi cara untuk membuat olahan dodol mangga kenyal manis yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Bagaimana dengan Anda setelah melihat kemudahan dalam membuat dodol mangga kenyal manis diatas, pasti ingin mencoba membuatnya bukan!.

Selain itu, kemudahan pengolahan dodol mangga kenyal manis juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Menjalani peluang usaha dodol mangga kenyal manis merupakan salah satu pilihan usaha yang tepat untuk dijalankan.

Hal ini memang dapat dibuktikan bahwa banyaknya penjual makanan yang menyajikan menu olahan dodol mangga kenyal manis dimasyarakat cukup banyak jumlahnya. Dan mereka menyajikan menu olahan dodol mangga kenyal manis tak pernah sepi dari pelanggan. Hal ini memang patut untuk diperhitungakan.

Bagi Anda yang tertarik serta ingin mencoba menjalani usaha dodol mangga kenyal manis, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah dengan melihat resep yang kami suguhkan kepada Anda diatas.

Bila Anda ingin membuka usaha camilan Dodol ini dengan optimal, maka untuk itu sangat disarankan menggunakan mesin pengaduk dodol aneka bahan guna kuantitas dan kualitas produksi yang maksimal.

Terimakasih sudah membaca artikel mengenai Cara Membuat Dodol Ketan . Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan selamat mencoba mempraktikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *