Categories
Uncategorized

Resep Kue Sagu Kelapa Nikmat Dan Mudah Disajikan

Resep kue sagu kelapa ini adalah makanan yang dibuat dengan bahan-bahan baru, sagu dan kelapa. Sagu sendiri diolah diperoleh dari pengolahan jerami atau teras “pohon sagu”.

Sementara pohon kelapa ini, siapa yang tidak mengenalinya ?? Pohon kelapa ini adalah pohon kelapa multiguna untuk masyarakat tropis. Bagian dari pohon kelapa ini dapat digunakan untuk berbagai jenis.

Dan itu sebabnya pohon kelpa disebut pohon multiguna. Sagu kelapa ini dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Kue yang dimaksud adalah kue sagu kelapa.

Resep Kue Sagu Kelapa

Resep Kue Sagu Kelapa

Bahan Kue Sagu Kelapa:

  •     280 gram tepung sagu, dipanggang dengan api kecil selama 10 menit, beratnya 260 gram.
  •     100 gram mentega tawar.
  •     50 gram margarin.
  •     100 gram gula tepung.
  •     1/4 sendok teh garam.
  •     1 butir telur.
  •     70 ml susu cair.
  •     25 gram kelapa kering.
  •     20 gram tepung jagung.
  •     1/2 sendok teh baking powder.
  •     1/2 sendok teh Pandan Tempel.

Langkah-langkah untuk Membuat Kue Kelapa Sagu:

  1.     Kocok margarin, mentega, tepung, gula dan garam 4 menit.
  2.     Tambahkan telur, dan susu cair. Kocok sampai rata.
  3.     Tambahkan kelapa kering. Campur dengan baik.
  4.     Tambahkan tepung sagu, tepung jagung, dan baking powder sambil diayak dan diaduk merata.
  5.     Tambahkan pasta pandan. Campur dengan baik.
  6.     Sendok campuran di atas loyang yang sudah diolesi margarin.
  7.     Panggang oven di bawah suhu 130 derajat Celcius selama 45 menit sampai matang.

Berikut Manfaat Sagu untuk Kesehatan Tubuh

Pencegahan Gumpalan Darah

Gumpalan darah di pembuluh darah yang biasanya menyebabkan aliran darah ke jantung tersumbat. Kondisi ini akan mempengaruhi kinerja organ tubuh lainnya.

Mencegah masuk angin

Dapat menyembuhkan rasa sakit di usus dan mencegah perut kembung dan masuk angin. Pilek biasa disebabkan oleh kelelahan, perjalanan jauh, perubahan iklim atau karena kurang tidur.

Pencegahan Kanker

Serat dalam sagu dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di usus, dan di paru-paru karena zat prebiotik dalam sagu mampu menyehatkan sel-sel di usus dan paru-paru serta sirkulasi darah dan pembuluh darah di sekitar area usus dan paru-paru. jaringan tubuh lainnya.

Kaya akan Fosfor

Dapat meningkatkan dan mempertahankan struktur tulang aagar untuk menghindari sakit, serangan rasa sakit atau patah tulang yang disebabkan oleh cedera pada orang tua. Mineral fosfor dalam sagu mampu mengendalikan dan mengikat serta konstituen aktif dalam struktur tulang dan gigi yang sehat seiring bertambahnya usia seseorang.

Diabetes Alternatif

Dapat digunakan sebagai alternatif untuk makan orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes. Selain beras merah yang bebas gula, makanan yang terbuat dari sagu dapat mempertahankan tingkat glukosa yang stabil dalam darah.

Menurunkan berat badan

Sagu memiliki manfaat karbohidrat lebih tinggi daripada nasi putih, gandum, jagung dan gandum. Meskipun karbohidrat tinggi, mereka memiliki sedikit gula dibandingkan dengan nasi putih.

Resep kue sagu kelapa ini rasanya enak dan tidak ada yang cocok. Resep kue sagu kelapa bukanlah kue yang sulit ditemukan. Di pasaran juga ada resep untuk kue sagu kelapa, bahkan di toko – toko juga bisa ditemukan dengan resep kue sagu kelapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *